Casting di MD Entertainment …

Untuk memenuhi kebutuhan produksi sinetron, termasuk sinetron Ramadhan, dibutuhkan berbagai karakter untuk pemeran pembantu utama, pemeran pembantu, dan figuran (tergantung performance saat casting).

MD Open Casting tiap hari Rabu dan Kamis, pukul 13.00 – 17.00 dengan perjanjian terlebih dahulu dengan pihak talent MD. Bawa foto ukuran postcard close up & seluruh badan, biodata & portofolio pengalaman. 

Departemen Casting MD Entertainment, Jl. Tanah Abang III no. 23A, Jakarta Pusat 10160. Telp. 021-3451777. Contact Person : Ivo Dessy Akbar, ivo_dessy@mdentertainment.net

Tips dari MD Entertainment :

“Peserta casting ketika datang casting harus sudah SIAP SERTA MEMILIKI TRIK DAN ILMU SENI PERAN / ACTING. Sering datang casting pada saat penampilan berubah seperti rambut sudah tambah panjang, badan bertambah gemuk, atau memakai behel. Mungkin saja saat itu sedang dibutuhkan pemain dengan karakter seperti itu. Jangan lupa untuk dandan dan harus berpakaian sesuai umur, jangan terlalu norak atau kampungan”. – dari Peluang Casting.

DAFTARKAN EMAIL ANDA UNTUK MENDAPAT UPDATE INFO CASTING, GRATIS TIDAK DIPUNGUT BIAYA …

UNTUK MEMPERBESAR PELUANG ANDA LOLOS CASTING, BEKALI DIRI ANDA DGN KEMAMPUAN ACTING DENGAN MENGIKUTI KELAS ACTING DI PENAARTHA ACTING SCHOOL … OPEN NOW ! BOTH KAMPUNG RAMBUTAN & SUNTER CLASS…

48 Tanggapan

  1. selamat malam,, saya mahasiswi salah satu peguruan tinggi, saya sangat ingin mengikuti audisi/ casting sinetron, iklan ataupun film. saya sangat membutuhkan informasi tentang casting, atas bantuan nya saya ucapkan terima kasih

  2. aku punya anak umur 11 bulan nama reno ramadhan.
    ganteng putih bersih lucu imut menggemaskan senyum lebar 3 jari

    • Pak Adi, silahkan dibuat foto dalam berbagai ekspresi & kostum untuk keperluan casting. Bisa dikirimkan ke kami untuk database dan juga langsung ke PH yang membutuhkan dengan mencermati info casting yang ada disini. Daftarkan juga email pak Adi agar dapat updatenya. Tq.

  3. sinetronnya oke – oke …..
    apalagi cinta fitri, smua keluarga besarku selalu nonton, makanya aira pengen banget ikutan maen jadi kan ditonton sama keluargaku. jadi anaknya tante fitri atau mbak maya juga boleh. call me …. i’m ready kok.

  4. saya suka sekali nonton cinta fitri ,dari awal mulai sampai skarng,ibu ku yg trcnta ja suka bangrt nonton cinta fitri ,bah kan pengen banget aku masuk ikutan di sinetron cinta fitri….ya aku harp aku bisa,,,,,,mewujudkn keinginan ibu ter cinta,,,

    • hi Siti,
      untuk bisa ikut sinetron Cinta Fitri, ada beberapa cara :
      1. ikut agency yang terlibat dalam produksi Cinta Fitri, biasanya kamu akan dilihat kemampuannya actingnya oleh agency ybs. kalau belum bisa ya harus sabar kalau baru dikasih peran figuran. kalau kamu sudah bisa dialog, mungkin akan dikasih peran figuran dialog, honornya sudah meningkat tuh.
      2. belajar acting (terserah, mau belajar sendiri atau ikut acting school), terus ikutan agency untuk dicarikan jobnya (bukan terbatas hanya di Cinta Fitri saja kalau kamu mau), persiapkan foto yang bagus & layak untuk casting, ikut casting dan berjuang semaksimal mungkin agar lolos casting. Kalau lolos kamu akan jadi pemain, honornya jauh diatas point 1.
      Nah gitu deh saran kita, mudah2an jelas ya, selamat berusaha…

  5. Makasiiihh bwt info2nya.. 😉

    • hi Ayu,
      sama2 & terima kasih juga udah mengunjungi website ini. mudah2an info dari kita bisa dimanfaatkan ya

  6. dulu sy pnya cita2 dr kelas 6 SD sekolah di jawa di wonogiri ingin jd ARTIS,tp smpe skrng lom terwujud cita2 sy……..!!!!!!!
    mohon di bantu ka………????!!!

    • Hi Adinda,
      Dibantu bagaimana ya maksudnya ? Coba lihat jawaban2 berbagai pertanyaan lainnya. Usaha kamu yang menentukan apakah cita2 kamu bakal terwujud atau tidak. Sudahkan kamu belajar akting ? sudahkah mempersiapkan foto profile ? sudahkah membina hubungan dengan agency & management ? sudahkah ikut casting ? dst…dst… dijawab sendiri dulu ya… kalau belum ada yang dilakukan, berarti cita2 kamu masih jaauuuuuh, betul ? hehehehe

  7. aku pengen ikud casting dong…minta dikirimkan info via email kalo ada lowongan dan casting…welling

    • hi Welling,
      kamu akan dapat update casting via email kamu kalau alamat email kamu didaftarkan di website ini. Lihat kolom kiri bagian Pendaftarkan Email. Tq.

  8. saya sekarang kelas 2smp, saat kelas 6sd saya pernah ikut lomba model yg diadakan oleh pihak MD Entertainment, tetapi saat itu saya tidak lolos , dan sekarang saya mau banget jd artis ,bagaimana ya caranya ? dan kapan diadakan casting di jogja ? terimakasih 🙂

    • hi Vanda,
      cara untuk menjadi artis ada beberapa cara, tapi modalnya sama : bisa acting, penampilan OK (ga peduli tampan, cantik, atau biasa aja, bahkan maaf kurang, yang penting PD dan dandan yang bagus), siapin foto profile yang OK juga, trus rajin kirim foto & biodata, jalin kerjasama dgn agency / management, plus rajin ikutan casting.
      casting di Jogja ? kalau memang ada produksi film di Jogja mungkin sekali diadakan casting disana… nah itulah pentingnya menjalin kerjasama dgn agency & management karena mereka lah yang tahu soal itu, ok ? tq ya…

  9. Aku suka banget nonton sinetron ” Cinta Fitri “, Jadi pengen ikut casting nih…
    Kalo cuma email foto & biodata, tapi sama sekali belum pernah ikut casting, kira2 bisa di panggil ga ya????

    • hi Ira,
      kita coba jelaskan soal kans atau peluang dipanggil casting oleh PH setelah mengirim foto & biodata ya…
      1. Faktor Kapabilitas : di biodata kamu tercantum banyak prestasi dan pengalaman di dunia acting
      2. Faktor Ketenaran : nama & wajah kamu sudah ngetop, sudah dikenal masyarakat & bisa mengangkat pemasaran / jualannya produksi
      3. Faktor Luck alias Keberuntungan : wajah & postur badan kamu tepat seperti karakter yang diinginkan dalam salah satu peran (ini tidak terkait dengan ganteng atau cantik, atau postur… maaf yang gemuk sekali, atau kuruuuus bgt, pendek atau cebol, wajah pas2an atau bahkan minus pun bisa mendapat faktor Luck !)
      nah … dari situ baru dipanggil untuk casting… setelah itu yang bicara adalah :
      1. Faktor Kemampuan Acting : kamu harus bisa memperagakan dengan baik karakter & acting yang diminta saat casting…
      2. Faktor lain2 (loh kok ? emang ada ?) : jangan sombong, belagu dan sok ngartis di lokasi casting, hormati orang lain dan bersikap sopan. faktanya banyak crew, management, sutradara dan bahkan produser (umumnya orang film lah) tidak berpenampilan necis ala orang kantoran. kalau sudah punya perasaan sombong bisa2 salah berperilaku ke orang2 penting tersebut yang penampilannya “ga penting”, hehehehe
      3. Faktor Uang : pembuatan film adalah bisnis dan sangat mugkin terjadi negosiasi bisnis. contohnya : pendatang baru bisa menjadi pemeran utama sebuah film baru dengan menjadikan dirinya produser atau setidaknya co-produser ! dapat peran sekaligus dapat keuntungan dari bisnisnya. Ini sah-sah saja dan legal kok.
      4. Banyak berdoa, usaha sebaik mungkin (belajar acting yang bener, ini syarat mutlak !!!), serahkan hasilnya kepadaNya dan tidak pernah menyerah dan putus asa.

  10. i like to action,,, call at 085 221 32 42 82,,,

    • hi Anang,
      Waduh apa nih maksudnya ? suka film action kah ? maaf ya untuk mendapat info casting kami persilahkan melihat website ini atau daftarkan email anda. kami tidak bisa melayani dengan mengirim via sms satu persatu, kecuali untuk para talent yang dibina oleh management kami. terima kasih.

  11. nah kalo casting itu dimana ? apa saya harus datang ke Jakarta untuk memberikan foto dan biodata ? bisakah dikirim melalui pos atau saya titipkan ke saudara saya ? makasih 🙂

    • hi Vanda,
      Biodata dan foto bisa dikirimkan langsung atau via pos ke PH yang bersangkutan. Bilamana ada kebutuhan dan kecocokan akan ada panggilan untuk casting yang diadakan di kantor PH tersebut. Terima kasih.

  12. harus di jakarta y ?..
    gk ada yg di jogja

  13. saya pngn banget jadi artis ato bintang iklan…tlong hub 083898071908…ini email saya timotius.marlon@yahoo.com thx

    • hi Marlon,
      saya sudah memberikan untuk menjawab pertanyaan yang sama dari kamu, silahkan dilihat lagi. prinsipnya : kamu yang harus aktif mengikuti casting dan tidak menunggu dipanggil oleh PH.

  14. saya mau ikut casting………
    saya pngn bgd jadi artis…….
    klo ada info casting tolong kkirim k’alamat email saya ya….
    nandadudul20@yahoo.co.id
    mksh

    • hi Arief,
      ubahlah sikap kamu, jadilah pro-aktif. Lugasnya : siapa atau PH mana akan panggil kamu sedangkan mereka tidak mengenal dirimu ? cari info casting, datangi lokasinya, dan ikuti castingnya. Thx.

  15. Saya ingin sekali main sinetron,karna itu bakat saya. Saya belum pernah ikut casting2 atau dunia permodelan karena saya tidak pernah dapat dukungan dari orangtua satu pihak. Lalu bagaimana kalau saya tidak bisa lolos casting karena saya belum ada pengalaman apapun? Dan mengenai pendaftarannya apa saja yang harus saya bawa kesana,selain foto? Mohon dibalas ya terima kasih

    • hi Sheila,
      Ikut casting tidak bisa modal nekat dan tidak memiliki kemampuan acting. Kecil kemungkinan bisa lolos, akhirnya kamu hanya buang waktu, tenaga, dan biaya. Ingat, persaingannya ketat dan saingan kamu bisa jauh lebih berpengalaman dan mampu beracting dengan baik. Untuk casting cukup bawa foto dan tulis biodata di balik foto itu (ini minimal, tentunya kalau lebih baik akan lebih OK), thx

  16. mas saya sudah datang ke sana dan saya juga membawa semua persyararatan nya kenapa saya belum di panggil juga mas

  17. nama saya erni sulis tiya ningsih …. 083898025175 kog saya belum di panggil yah

    • hi Erni,
      undangan casting diberikan kepada yang lolos seleksi dan merupakan kewenangan PH yang bersangkutan, terima kasih.

  18. dalam waktu dekat ini apa ada casting ?

    • hi Vanda,
      selalu ada kegiatan casting untuk berbagai keperluan. tengok saja di website ini atau daftarkan email kamu di kolom kiri untuk mendapat update info casting secara otomatis, trims

  19. ak pnya 2 org ank yg 1 prmpuan usianya 5th so yg 1 laki-laki usianya 8bln…. ak sngt tertarik dengan dunia acting dan ak ingin skli slh satu ank ak bisa menjadi artis… tolong dong klo ada peranan yg cocok bwt ank-ank ak ajak kt untuk ikutan casting. trims…..

    • hi bu Heni,
      ibu bisa mengikutkan anak2 untuk casting bilamana ada yang sesuai. saat ini kami belum menangani kegiatan agency, lebih fokus ke acting school (PenaArtha) & produksi (Artha Production). Bila produksi membutuhkan, pasti akan diumumkan di website ini juga, terima kasih.

  20. aku pengen ikutan main film dongg .
    tapi aku mau nya yg gratisan , ngga pake skul ekting sgala !
    😀

    Oya , ini penipuan bukan ya??
    hm , kalo di negara2 ttangga pihak mnagement pasti nyari2 calon yg memenihi kriteria . trus di make over sejadi jadi nya biar laku.
    apa di indonesia pake sistem kaya gitu?

    • hi Olin,
      kalau mau yang gratis kamu tinggal ikut casting, semua gratisan kan ? pertanyaan selanjutnya tidak etis, sorry kita ga mau jawab. Silahkan pakai akal sehat kamu, kalau ini penipuan tidak mungkin kita terbuka & bersifat publik. Apa kamu merasa kita tipu ?

  21. Saya sudah kirim foto dan biodata ke alamat yg tercantum diatas,tetapi kok belum ada panggilan ya?

  22. saya yuga, saya sebelumnya pernah beberapa kali menjad extras,saya ingin meningkatkannya, bagaimana caranya agar saya bisa menjadi lebih baik lagi?? untuk casting, apakah kita harus terdaftar terlebih dahulu lewat agency? bisakah kita datang langsung ke PH? bagaimana peluang keduanya? tolong d jawab ya terima kasih

    • hi Yuga,
      good question !
      saya coba jelaskan, just my opinion loh tapi berdasar pengamatan dan pengalaman selama ini, ok ?
      ada pemain yang berangkat dari menjadi extras alias figuran, cukup banyak malah dan itu no problem at all. justru disitu menjadi terlihat kegigihan mereka untuk berkarir karena sangat tidak mudah dan boleh dibilang menguras tenaga, waktu maupun biaya padahal hasilnya alias honornya belum besar di awal karirnya.
      mereka menjadi semakin baik karena belajar atau dalam bahasa kerennya LEARNING BY DOING !
      beda dengan para pemain yang terkenal karena faktor keturunan (anak artis misalnya) atau anak produser atau sutradara, misalnya, perjuangan mereka relatif lebih mudah (saya ga bilang ini salah loh, itu definitely faktor LUCK). saya ga pungkiri ada cara2 yang ga benar juga, tapi OOT lah, ga usah dibahas.
      dari segi fisik juga tidak bisa dipungkiri yang wajah ganteng, cantik, keturunan bule, dll juga lebih mudah dari yang tampang biasa2 aja, kenapa ? mereka good looking dan kita di bisnis entertainment, pemirsa suka melihat yang bagus2 jadi… again itu faktor LUCK juga yang membantu karir.
      pertanyaannya : trus musti gimana donk ?
      jawabannya : simple, sama seperti bidang pekerjaan lain. BE PROFESSIONAL ! berusaha memaksimalkan bakat yg dimiliki : nyanyi, acting, ngelawak, sulap, apapun ! yang penting bisa menghibur !!! ingat seseorang tanpa kemampuan menghibur susah jadi entertainer, bahkan hampir tidak mungkin lah.
      kalau belum bisa menghibur : cuma satu cara BELAJAR, BELAJAR, LATIHAN, LATIHAN TERUS DAN TERUS
      manfaatkan faktor LUCK seperti : punya teman pemain, sutradara, atau punya duit utk biaya casting kesana kemari, kebetulan anak orang beken, muka cakep, badan bagus, dll, dll utk menunjang karir …. tetapi ingat tetap pake cara yg tidak menabrak aturan sosial, hukum, agama.
      usaha seterusnya kamu tahu lah, pokoke BE PROFESSIONAL
      sekarang pertanyaan kedua tentang pake agency atau ga, bagus mana ?
      kalau kamu dah punya banyak koneksi dan info job ga perlu pake agency or management, sebab intinya tugas mereka nyariin job buat talent ! so jawab sendiri ya.
      datang langsung ke PH or TV gimana ? ingat mereka kerja pake sistem alias aturan2 yg sdh baku. kalau pas mereka buka casting dan membolehkan setiap orang dengan atau tanpa agency bisa datang ya .. why not ?
      tapi… ga semuanya begitu, PH dan TV bisa aja ga mau ribet, semua koordinasi talent diserahkan agency & management. trus mau nekat datang sendiri ? yaaa tahu sendiri lah akibatnya, paling disuruh balik badan, hehehehe
      agency dan management juga pasti dikasih kriteria tertentu utk talent yang mau dipakai oleh mereka, maka dari itu ga semua talent bisa diajukan. pasti dipilih yang POTENSIAL alias punya potensi a.k.a peluang berhasilnya gede. agency dan management juga ga mau bawa2 orang yang ga bisa apa2 or ga punya potensi. frankly to speak : nyape2in aja ! kerja sia2 bakal ga ada hasil !
      WHY ? sangat jelas : agency dan management mendapat imbalan atas pekerjaannya hanya kalau talentnya mendapat job (ini fair game kan ?).
      Nah gitu aja, telaah sendiri deh jawaban saya… maaf aja saya biasa bicara blak2an & ga suka ngasih angin sorga, hehehehe realitas kadang ga selalu menyenangkan toh ? dan kesuksesan adalah gabungan dari bermacam2 faktor dan hasil kerja dan dukungan dari banyak orang, just remember that, my friends .. thank you

  23. hai kak. Aku Bitha.
    aku juga pengen donk kak jadi artis.
    aku pernah ikut casting, tapi nggak lolos.
    yaa.. aku pengen ngikuti lagi, mungkin aja aku lebih baik dari casting yang kemarin.
    bisa nggak kak?
    aku pengen jadi artis, biar ketemu sama Esa .
    hhaha 😀
    bismillah deh, tolong ya kak 🙂

    • hi Bitha,
      hanya diri kamu sendiri yg bisa menjamin kesuksesan kamu utk jadi artis, pertanyaanya usaha apakah yg sudah kamu lakukan dan seberapa baik kemampuan yg sudah kamu miliki ? FYI yg mau jadi artis buuuaaaanyaaaak sekali, dan mereka adalah pesaingmu, ok ?

  24. hi… mau tanya nih, klo untuk anak umur 1 thn bisa ikutan casting ga?? tq for your question.. good luck!

  25. pngen bgt jadi artis….gmn caranya??

Tinggalkan komentar